Hancur Lebur di BAC 2023, Ratu Bulutangkis China Mencak-mencak di Media Sosial

Senin, 1 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis China, Jia Yifan, mencak-mencak di media sosial miliknya usai hancur lebur di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis China, Jia Yifan, mencak-mencak di media sosial miliknya usai hancur lebur di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis China, Jia Yifan, mencak-mencak di media sosial miliknya usai hancur lebur di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Ganda putri nomor satu dunia yakni Chen Qingchen/Jia Yifan secara mengejutkan tersingkir di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Chen/Jia harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 20-22, 15-21.

Catatan ini turut memperpanjang rekor buruk peraih medali perak Olimpiade Tokyo itu usai gagal total di turnamen bulutangkis Eropa.

Mengakui tampil kurang maksimal, Jia Yifan umbar kesedihan di live media sosial Weibo miliknya yang kembali diunggah akun penggemar Twitter @futureibunegara.

“Fanfan (Jia Yifan) menangis dan marah kepada dirinya sendiri usai kalah di perempat final,” tulis akun Twitter penggemar tersebut.

Tentu saja hasil ini mengecewakan bagi Chen Qingchen/Jia Yifan yang keluar sebagai juara di Badminton Asia Championships pada edisi sebelumnya.

Sekadar informasi, ganda putri China ini gahar meraih medali emas BAC 2023 usai mengalahkan pasangan Jepang lainnya di final yakni Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Sementara itu, bukannya tampil tidak maksimal di perempat final BAC 2023, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota memang tampil luar biasa. Buktinya, pasangan Jepang ini mampu meraih emas.

Namun, yang turut menjadi penyesalan Chen Qingchen/Jia Yifan adalah modal positif di kemenangan atas Yuki/Sayaka di pertemuan sebelumnya, Olimpiade Tokyo yang gagal dilanjutkan di Badminton Asia Championships 2023.