Ganda Putra KO di BAC, Media Malaysia Ramal Nasib Indonesia di Piala Sudirman 2023

Senin, 1 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Malaysia memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski ganda putra hancur lebur di Badminton Asia Championships. Copyright: © PBSI
Media Malaysia memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski ganda putra hancur lebur di Badminton Asia Championships.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski ganda putra hancur lebur di Badminton Asia Championships.

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia yang menurunkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri gagal total di Badminton Asia Championships 2023.

Padahal, kepala pelatih ganda putra yakni Herry Iman Piengardi (Herry IP) sendiri menargetkan mempertahankan gelar juara di BAC 2023.

Sekadar informasi, ganda putra Indonesia sendiri berjaya di BAC edisi 2022 usai Pramudya/Yeremia meraih medali emas usai mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara itu, dengan hancur leburnya pasukan ganda putra Indonesia di BAC 2023, salah satu media Malaysia yakni The Star memprediksi nasib tim bulutangkis Tanah Air di Piala Sudirman.

“Hal buruk ini (gagal total di BAC) menjadi ancaman bagi Indonesia di Piala Sudirman. Pasalnya, ganda putra selalu menjadi poin penting mereka di turnamen ini,” tulis media Malaysia.

“Indonesia sendiri ditempatkan di Grup B bersama dengan Thailand, Jerman dan Kanada. Di Grup ini, mereka diprediksi dapat maju ke perempat final sebagai juara grup,” sambungnya.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ganda putra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri menjadi ganda utama di Piala Sudirman. Namun, mereka menuai hasil buruk dengan kandas di perempat final BAC oleh pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Hal buruk ini juga diikuti oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang hengkang lebih awal di Badminton Asia Championships dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.