Kena Revans Ganda Malaysia, Fajar/Rian Bocorkan Biang Kerok Apes di BAC 2023

Sabtu, 29 April 2023 10:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bocorkan biang kerok apes kena revans ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bocorkan biang kerok apes kena revans ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bocorkan biang kerok apes kena revans ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Ganda putra andalan tim bulutangkis Indonesia yakni Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final BAC 2023 dua gim langsung, skor 20-22, 15-21.

Dengan ini, ganda putra korban degradasi Pelatnas BAM itu sukses revans atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menelan kekalahan di turnamen sebelumnya yakni Malaysia Open 2023.

Memasuki jalannya laga di Badminton Asia Championships, Fajar/Rian sebetulnya berhasil unggul dari Ong/Teo hingga interval gim pertama.

Sayangnya, pasangan Malaysia ini berhasil menikung FajRi pada poin 17-16 dan berakhir dengan kemenangan di gim pertama.

Memiliki modal positif di gim pertama, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi semakin membabi buta di gim kedua dengan tak memberikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto celah untuk menyerang usai interval.

Usai bertanding, ganda putra nomor satu dunia itu mengungkapkan kendala melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships 2023.

“Gim pertama setelah interval lawan mengubah pola dengan bermain bertahan dan bertahannya pun mereka di pertandingan kali ini sangat yakin ya,” ungkap Fajar Alfian dalam rilis PBSI.

“Sementara kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi malah banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” sambungnya.

“Memang bila bertemu dengan lawan seperti Ong/Teo kami tidak boleh bermain seperti tadi, harus sabar dan tidak terburu-buru. Itu yang tidak kami lakukan hari ini,” pungkas Fajar.