Hasil BAC 2023: 2 Gim Langsung! Fajar/Rian Dipaksa Angkat Koper oleh Ganda Malaysia

Jumat, 28 April 2023 21:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Championshiop (BAC) 2023 terpaksa terhenti di babak perempat final. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Championshiop (BAC) 2023 terpaksa terhenti di babak perempat final. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Championshiop (BAC) 2023 terpaksa terhenti di babak perempat final.

Unggulan sekaligus pasangan nomor satu dunia sektor ganda putra tersebut dipaksa kalah dua set langsung 20-22 dan 15-21 oleh pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada Jumat (28/04/23) malam WIB.

Ini adalah salah satu upset terbesar sejauh ini di ajang BAC 2023 dan bukan hanya karena sukses ungglan kedelapan membekuk favorit teratas.

Pasalnya Fajar/Rian di tahun ini baru saja memenangkan dua titel Super 1000 yakni Malaysia Open dan All England 2023.

Duet yang akrab disapa FajRi tersebut memang pantas kalah sebenarnya usai menampilkan performa buruk terutama di set pertama dimana mereka disalip perolehan poinnya di waktu terburuk.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, maka Indonesia hanya tinggal punya dua pasangan lagi di nomor ganda putra BAC 2023.

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah sebelumnya juga sudah harus kehilangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sejak putaran pertama.

Bagi Ong/Teo, ini adalah kemenangan keempat mereka atas Fajar/Rian sejak pertama kali bertemu pada 2018 silam di ajang All England.

Kali terakhir Ong/Teo bisa menang adala pada ajang BWF World Tour Final edisi tahun lalu.

FaJri mereka jungkalkan melalui rubber game yang jauh lebih ketat 21-10, 17-21, dan 19-21.