Hasil BAC 2023: Gregoria Mariska Tunjung Ikuti Langkah Fajar/Rian, Tersingkir!

Jumat, 28 April 2023 22:11 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kalah dari wakil China, Chen Yu Fei di babak perempatfinal dalam permainan rubber gim.

Turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan babak perempatfinal pada Jumat (28/04/23) malam WIB.

Salah satu wakil Indonesia yang bertanding malam ini ada tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melawan wakil China, Chen Yu Fei.

Melawan unggulan ketiga membuat Gregoria Mariska Tunjung kesulitan. Ia pun harus mengakui kekalahan dalam permainan rubber gim.

Bermain di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Gregoria Mariska kesulitan di awal-awal gim pertama.

Gregoria sempat unggul 2-1 tetapi Chen Yu Fei mulai bangkit, dan tidak memberi kesempatan untuk wakil Indonesia itu mengembangkan permainannya.

Chen Yu Fei pun mengambil interval 5-11. Pasca jeda, Chen Yu Fei masih tampil dominan hingga akhirnya menutup gim pertama 10-21.

Di gim kedua, Gregoria Mariska bisa mengimbangi permainan Chen Yu Fei. Ia pun mampu merebut interval dengan skor sengit 11-9. Kemudian setelah itu Gregoria masih memimpin hingga akhirnya menang 21-19 di gim kedua.

Sayang di gim ketiga, Gregoria Mariska tak bisa mempertahankan permainan di gim kedua. Ia pun kalah 13-21.

Gregoria Mariska Tunjung pun harus puas kiprahnya hanya sampai babak perempatfinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023.