Bukan Malaysia, Lee Zii Jia Malah Dihibur Sosok Ini Usai Hancur Lebur di BAC 2023

Jumat, 28 April 2023 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Zii Jia mendapat kata-kata penghiburan dari pelatih lawan di Hong Kong, Wong Tat Meng, alih-alih dari negaranya sendiri usai kandas di BAC 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Zii Jia mendapat kata-kata penghiburan dari pelatih lawan di Hong Kong, Wong Tat Meng, alih-alih dari negaranya sendiri usai kandas di BAC 2023.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia mendapat kata-kata penghiburan dari pelatih lawan di Hong Kong, Wong Tat Meng, alih-alih dari negaranya sendiri setelah tersingkir di babak pertama Badminton Asia Championships 2023.

Wong Tat Meng merupakan legenda bulutangkis Malaysia yang saat ini membimbing tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Di bawah besutannya, Ka Long Angus berhasil menyingkirkan Lee Zii Jia yang berperingkat 4 dunia secara straight game 21-19, 21-16, di babak pertama pada Rabu (26/4/23).

Kekalahan dari Ka Long Angus menempatkan Lee Zii Jia dalam situasi sulit. Sebab, dirinya kini semakin menjadi sorotan di Malaysia lantaran bersikeras masih tetap tanpa pelatih.

Diketahui, Lee Zii Jia memutuskan berpisah dengan pelatihnya, Indra Wijaya. Kini dirinya hanya ditemani pemain veteran yang baru pensiun, Liew Daren, sebagai sparring partner.

Menyadari situasi tersebut, Wong Tat Meng, menilai bahwa Lee Zii Jia sebenarnya memiliki kualitas dan kemampuan untuk bangkit kembali di masa depan.

“Saya yakin dia bisa bangkit kembali karena dia telah membuktikan kemampuannya di All-England dan Swiss Open bulan lalu dengan mencapai kedua semifinal tersebut,” kata Tat Meng, yang juga mantan pelatih nasional Malaysia (BAM) dilansir dari The Star.

Kata-kata menghibur Wong Tat Meng ini berangkat dari pengamatan sang pelatih selama Lee Zii Jia menghabiskan dua pekan dalam sesi latihan bersama di tim nasional Hong Kong.

Selain itu, Wong Tat Meng melihat permainan Lee ZIi Jia masih cukup menakljubkan hingga pertengahan pertandingan melawan Angus.

Namun setelah Angus mengubah taktik permainannya, Lee Zii Jia malah kehilangan fokus sehingga membua dia mulai tidak sabar dalam permainannya.

“Yang paling penting adalah bagaimana dia berhasil menunjukkan potensinya yang sebenarnya,” lanjut Wong Tat Meng.