Ogah Dikangkangi Indonesia, China Kirim Skuat Mencekam di Piala Sudirman 2023

Senin, 1 Mei 2023 17:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Tak kalah ngeri dari Indonesia, tim bulutangkis China telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023. Copyright: © BWF
Tak kalah ngeri dari Indonesia, tim bulutangkis China telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Tak kalah ngeri dari Indonesia, tim bulutangkis China telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulutangkis beregu yakni Piala Sudirman 2023 sebentar lagi akan dihelat di Suzhou, China pada 14 hingga 21 Mei mendatang.

Beberapa tim telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Sudirman. Salah satunya adalah juara bertahan yakni China.

Sama halnya dengan Indonesia yang mengirimkan pemain utama, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) yang berambisi untuk mempertahankan gelar juara turut dihuni beberapa pemain unggulan.

Yakni di sektor tunggal putra menurunkan tiga pemain terbaik yakni Shi Yuqi, Li Shifeng dan Lu Guangzu. Sementara di tunggal putri ada Chen Yufei, He Bingjiao dan Wang Zhi Yi.

Sementara itu, sektor yang menjadi andalan yakni ganda campuran menurunkan dua wakil yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sendiri baru saja menelan hasil yang kurang maksimal dengan keluar sebagai runner-up di Badminton Asia Championships 2023.

Ganda campuran nomor satu dunia itu takluk dari kompatriot, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, yang berhasil mencetak sejarah juara di Badminton Asia Championships.

Sementara itu, ganda putra turut menurunkan dua pemain terbaik di Piala Sudirman yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang.

Meski tampil kurang memuaskan di BAC 2023, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang diprediksi menjadi ancaman di Piala Sudirman 2023.