Defence Laser-nya Trending di Piala Sudirman, Lee Zii Jia Malah Bilang Begini

Rabu, 17 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memberikan reaksi usai menjadi sorotan saat menampilkan aksi defence setajam laser di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memberikan reaksi usai menjadi sorotan saat menampilkan aksi defence setajam laser di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menjadi sorotan usai menampilkan aksi defence setajam laser di Piala Sudirman 2023. Namun, Zii Jia memberikan reaksi tak terduga atas aksinya tersebut.

Lee Zii Jia berhasil menyumbang poin saat Malaysia menghadapi Chinese Taipei pada laga ketiga atau penutup babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2023, Rabu (17/05/23).

Pebulutangkis nomor 4 dunia tersebut mengalahkan Chou Tien Chen dengan kemenangan dua set langsung dengan 21-14, 23-21 untuk membawa Malaysia unggul 2-0.

Inilah kemenangan pertama bagi Lee Zii Jia atas Chou sejak 2019 alias memutus kekalahan beruntun dalam empat pertemuan terakhir keduanya.

Penampilan Lee Zii Jia sendiri dibanjiri pujian oleh sejumlah pecinta bulutangkis (BL) Malaysia. Salah satunya, Zii Jia menampilkan aksi defence di luar nalar saat meredam serangan Chou.

Lee Zii Jia ternyata melakukan dua kali defence secepa kilat dan setajam laser di pertandingan melawan Chou Tien Chen. Aksinya ini diabadikan oleh salah satu BL Malaysia, @craigansibin.

Pada set kedua saat Lee Zii Jia tertinggal 3-5 dari Chou Tien Chen, terjadi reli sengit antara Zii Jia dengan Chou. Kedua pemain saling beradu smash sebelum maju dengan duel di depan net.

Lee Zii Jia dalam posisi tersudut berusaha mengembalikan shuttlecock yang melaju kencang ke belakangnya. Alhasil, dia jongkok sambil memutar badan untuk mengambil shuttlecock.

Reli masih berlanjut dengan seru, dengan Chou Tien Chen membalasnya dengan backhand sebelum diakhiri dengan smash tajam Lee ZIi Jia.

Kemudian saat Lee Zii Jia berbalik unggul 4-2, pemain Malaysia itu kembali mendapatkan serangan netting dari Chou Tien Chen.

Namun Lee Zii Jia dengan kemampuan backhand-nya  mencoba menyelamatkan shuttlecock. Lee Zii Jia melambungkan shuttlecock yang tak disangka-sangka oleh Chou Tien Chen.