Lee Zii Jia Mendadak Cari Pelatih Baru Jelang Piala Sudirman, Ini Syaratnya

Sabtu, 6 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tengah sibuk mencari pelatih baru jelang penampilan di Piala Sudirman 2023, berikut syaratnya. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tengah sibuk mencari pelatih baru jelang penampilan di Piala Sudirman 2023, berikut syaratnya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tengah sibuk mencari pelatih baru menjelang Piala Sudirman 2023. Pemain rankng 8 dunia tersebut juga memiliki kriteria khusus untuk pelatih ini.

Lee Zii Jia saat ini tengah bergabung dengan tim bulutangkis Negeri Jiran yang menjalani pemusatan latihan pelatnas BAM jelang tampil di Piala Sudirman 2023.

Piala Sudirman 2023 akan dilangsungkan di Suzhou, China, 14-21 Mei mendatang menandai dimulainya penghitungan poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2023 atau Race to Paris.

Melansir Stadium Astro, Lee Zii Jia masih dirumorkan akan kembali ke pelatnas BAM setelah setahun terakhir berstatus pemain independen.

Lee Zii Jia bahkan masih bersikeras tanpa pelatih dengan statusnya ini usia berpisah dari pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, pada Desember lalu.

Namun, mengingat kualifikasi Olimpiade Paris semakin dekat, Lee Zii Jia pun menyadari dirinya butuh seorang pelatih untuk membimbingnya ke jalur yang benar.

“Dengan Kualifikasi Olimpiade sudah dimulai, saya agak terburu-buru mencari seorang pelatih,” kata Lee Zii Jia.

Sebenarnya, Lee Zii Jia sudah mengantongi beberapa nama kandidat pelatih baru. Namun, dia tidak bisa memutuskan dalam waktu dekat.

“Sudah ada beberapa nama tapi belum final. Sulit untuk memutuskan, tidak dalam satu atau dua hari ini saya akan menemuinya,” terang Lee Zii Jia.

Ada pun aspek komunikasi dan rencana jangka panjang jadi kriteria yang dicanangkan jawara All England 2021 tersebut untuk pelatihnya nanti.