Anti Posting-posting Club, Tim Bulutangkis Malaysia Dilarang Keras Main Medsos Selama Piala Sudirman

Kamis, 4 Mei 2023 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ba_malaysia
Pebulu tangkis Malaysia dilarang keras bermain media sosial (sosmed) selama selama Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023 mendatang. Copyright: © ba_malaysia
Pebulu tangkis Malaysia dilarang keras bermain media sosial (sosmed) selama selama Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Malaysia dilarang keras bermain media sosial (sosmed) selama selama Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023 mendatang.

Malaysia merupakan salah satu kontingen yang akan beraksi di Piala Sudirman. Menargetkan lolos ke semifinal, Malaysia akan mengawalinya dari fase Grup C yang dihuni Chinese Taipei, India dan Australia.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan Malaysia untuk menghadapi Piala Sudirman. Mulai dari menggelar kamp latihan hingga menerapkan aturan ketat.

Salah satunya, Dr. Tim Jones melarang para pemain dan pelatih agar tidak terlalu sering bermain media sosial dan tidak terlalu sering tampil di hadapan publik secara virtual.

Aturan ini diterapkan oleh BAM guna membantu para pemain benar-benar fokus dan mengembangkan potensi diri menuju Piala Sudirman 2023.

"(Kebijakan) itu sangat bagus karena kami berhasil berbicara dengan para atlet tentang bagaimana kami ingin mereka tidak terlalu sering berada di ranah media sosial," ujar Tim Jones selaku Direktur Kinerja Tinggi ABM, Dr Tim Jones, melansir dari NST.

"Ini termasuk membatasi interaksi mereka dengan penggemar dan media," ujarnya. 

Meski tampaknya sulit dilakukan oleh sejumlah pemain. Namun, BAM bersikeras bahwa aturan ini dilakukan demi mewujudkan target lolos ke semifinal.

"Semua pemain ini adalah orang yang sudah dewasa, dan kami tidak ingin memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan," kata Jones.

"Bagi sebagian besar dari kami, sulit untuk hidup tanpa ponsel, bahkan untuk sementara waktu, tetapi kami menjelaskan kepada mereka mengapa kami melakukan ini. dan mengapa kami pikir itu perlu."

"Para pemain memahami ini, dan kami semua sepakat," ujar Jones.