Hancur Lebur di BAC 2023, Curhatan Pahit Lee Zii Jia Bikin Gempar Media Malaysia

Rabu, 3 Mei 2023 17:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia menuliskan curhatan pahit usai hancur lebur di Badminton Asia Championships 2023 yang membuat gempar media Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia menuliskan curhatan pahit usai hancur lebur di Badminton Asia Championships 2023 yang membuat gempar media Malaysia.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia menuliskan curhatan pahit usai hancur lebur di Badminton Asia Championships 2023 yang membuat gempar media Malaysia.

Sepert diketahui, Lee Zii Jia sendiri gagal total di Badminton Asia Championships usai menelan kekalahan di babak pertama dari Ng Ka Long Angus.

Pebulutangkis asal Malaysia ini harus mengakui keunggulan Ng Ka Long Angus di babak 32 besar BAC 2023 melalui dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk kekalahan Lee Zii Jia dari Ng Ka Long Angus yang sebelumnya takluk di babak pertama Indonesia Masters.

Apalagi status Zii Jia berstatus sebagai juara bertahan Badminton Asia Championships tentu beban berat baginya karena harus terhenti di babak pertama edisi 2023.

Usai gagal total mempertahankan gelar BAC, pemain yang memutuskan keluar dari Pelatnas Malaysia pada awal 2022 lalu itu menuliskan curhatan pilu di akun media sosial TikTok miliknya.

Dilaporkan NST, Zii Jia mengunggah lagu rap buatannya sendiri sebagai ungkapan perasaannya usai takluk di BAC. Berikut terjemahan lagu tersebut.

“Saya mulai bertanya-tanya, apakah saya masih bisa melaju ke depan? Saya bertanya kepada diri saya sendiri, apakah saya menyesal membuat keputusan itu? Saya pura-pura ambisius, kalau tidak, saya harus bagaimana,” tulis Lee Zii Jia dalam lagu yang ia tulis.

“Saya terus merasa kurang dengan diri saya sendiri, saya harus berhati-hati ketika berbicara, mencoba untuk tidak menanggapi (orang-orang),”

“Saya berpikir itu akan mendapat kedamaian. Ketika saya melihat berita (buruk tentangnya) setiap hari, saya jadi menyadari saya naif, saya menjadi viral (karena itu),” pungkasnya.