Kejar Anthony Ginting di Ranking BWF, Penerus Kento Momota Pede Tebar Ancaman

Rabu, 3 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @kodai_.0630
Penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka tulis pesan mencekam usai kejar ranking BWF Anthony Ginting di posisi ketiga. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka tulis pesan mencekam usai kejar ranking BWF Anthony Ginting di posisi ketiga.

INDOSPORT.COM – Penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka tulis pesan mencekam usai kejar ranking BWF Anthony Ginting di posisi ketiga.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang, Kodai Naroka semakin menunjukkan peforma gemilang dengan mencetak sejarah ke ranking tiga BWF per Selasa (2/3/23).

Prestasi ini didapat tunggal putra andalan Jepang setelah Kento Momota ini usai melaju ke perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Kodai sukses mengoleksi 74.422 poin dan akan semakin mengejar perolehan poin Anthony Ginting di posisi kedua BWF dengan mengoleksi 82.979 poin.

Usai resmi menyandang ranking tiga dunia, Kodai Naraoka langsung mengucapkan rasa syukur dan tebar ancaman jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024, sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya.

“Pringkat dunia ke-3, peringkat tertinggi saya. Kualifikasi Olimpiade (Paris 2024) akan dimulai bulan ini,” tulis rival Anthony Ginting itu.

“Saya ingin bertarung dengan seluruh kekuatan saya dengan cara saya sendiri. Tolong berikan dukungan kepada saya,” sambungnya.

Ya, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai bulan ini yakni di ajang Malaysia Masters 2023 yang dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

Penerus Kento Momota ini bisa menjadi ancaman terutama bagi tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting serta Jonatan Christie jelang Olimpiade Paris.

Meski belum meraih gelar juara di musim 2023, Kodai Naraoka menunjukkan peningkatan performa terutama usai ia keluar sebagai runner-up di Malaysia Open.