Sikat Juara Dunia di BAC 2023, Anthony Ginting Tuai Decak Kagum Media Jepang

Senin, 1 Mei 2023 21:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Ginting mendapat pujian media Jepang usai mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Ginting mendapat pujian media Jepang usai mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting mendapat pujian media Jepang usai mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, di Badminton Asia Championships 2023.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting berhasil mencatatkan tinta emas di Badminton Asia Championships 2023.

Ginting sukses meraih juara untuk pertama kalinya di Kejuaraan Bulutangkis Asia ini usai mengalahkan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Tak hanya itu, pemain bulutangkis jebolan SGS PLN Bandung ini juga mencetak sejarah menjadi tunggal putra pertama yang meraih emas BAC sejak 2009.

Dengan torehan gemilang di Badminton Asia Championships 2023, Ginting menuai banyak sorotan media asing termasuk media Jepang, Badminton Spirit.

Media Jepang tersebut terkagum dengan capaian Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan peraih gelar Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.

“Tunggal putra didominasi Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew,” puji media Jepang.

Sebelum berlaga di final, Ginting juga berhasil mencatatkan penampilan gemilang dengan berhasil revans atas pebulu tangkis Jepang, Kanta Tsuneyama di semifinal.

Sebenarnya, kemenangan di Badminton Asia Championships ini bisa diprediksi karena rekor pertemuan dengan Loh Kean Yew terbilang positif.

Dari tiga pertandingan terakhir, Ginting berhasil menang atas Loh Kean Yew. Bahkan, tiga laga tersebut berhasil dimenangkan seluruhnya dengan dua gim.