Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023 Hari Ini: Adu Gengsi Indonesia vs Thailand

Kamis, 18 Mei 2023 07:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 hari ini, antara skuad bulutangkis Indonesia vs Thailand, Kamis (18/5/23) pagi, dapat disimak di artikel ini.

Baik Indonesia maupun Thailand kini sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023, setelah sama-sama menaklukkan Jerman dan Kanada di Grup B.

Namun, pertandingan antara Indonesia vs Thailand akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara Grup B, sehingga laga ini akan sarat gengsi.

Sektor ganda campuran akan menjadi laga pembuka, Indonesia mengandalkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ini merupakan keputusan tepat, mengingat Dejan/Gloria belum pernah bertemu dengan ganda campuran terbaik dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dejan/Gloria akan bermain Nothing to Lose menghadapi Dechapol/Sapsiree, sedangkan Rinov/Pitha sudah beberapa kali dikalahkan oleh ganda campuran Thailand tersebut.

Partai kedua, Jonatan Christie akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn. Lagi-lagi ini adalah keputusan tepat dari pelatih, karena kedua pemain ini belum pernah bertemu.

Sementara Anthony Ginting sudah pernah bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn, dan ia pernah kalah dari pemain Thailand tersebut.

Secara mengejutkan, Indonesia mengutus Putri Kusuma Wardani untuk menghadapi Pornpawee Chochuwong. Dua pemain ini sama-sama menjadi tunggal putri pelapis.

Pelatih mungkin ingin memberi kesempatan apda Putri KW, sebab sebelumnya Gregoria sudah dua kali bermain. Tetapi secara h2h, Putri KW kalah dua kali dari Pornpawee.