Piala Sudirman 2023: Berebut Juara Grup, Indonesia Pede Hadapi Thailand Besok

Rabu, 17 Mei 2023 18:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Indonesia siap turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indonesia siap turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia sudah sangat siap menghadapi Thailand dalam laga pamungkas Grup B Piala Sudirman 2023, Kamis (18/5/23).

Demi memenuhi ambisi awal sebagai juara grup, Indonesia akan menampilkan kekuatan terbaik di Indoor Arena, Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, China.

Laga kontra Thailand demikian krusial karena menentukan siapa yang pantas menyandang predikat juara Grup B. Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen berkat kemenangan atas Kanada (5-0) dan Jerman (4-1).

Indonesia dan Thailand sejatinya sudah pasti lolos ke perempat final. Kubu rival menduduki posisi runner-up berbekal dua kemenangan dengan skor identik 4-1 atas Jerman dan Kanada.

"Menghadapi Thailand, tentu kami akan menurunkan kekuatan terbaik," tutur manajer tim Indonesia, Armand Darmadji, saat mendampingi tim berlatih, Rabu (17/5/23).

"Saya meminta semua pemain tampil habis-habisan dan menganggap pertandingan melawan Thailand besok sebagai final," cetusnya.

Demi memenuhi target meraih hasil maksimal, Pasukan Garuda begitu fokus dan serius dalam persiapan di practice hall Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou.

Latihan selama tiga jam ini dimaksudkan sebagai persiapan terakhir untuk menghadapi pertandingan pamungkas fase Grup B melawan Thailand.

"Hari ini kami berlatih lagi. Semoga latihannya lancar dan tidak ada cedera. Latihan ini untuk persiapan menghadapi pertandingan penting besok lawan Thailand," ungkap Fajar Alfian selaku kapten tim bulutangkis Indonesia.