Skuat Thailand di Piala Sudirman 2023: Ratchanok Turun Gunung, Popor Main Rangkap

Selasa, 2 Mei 2023 14:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon bakal kembali turun gunung di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon bakal kembali turun gunung di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Skuat Thailand untuk Piala Sudirman 2023 sudah rilis. Ratchanok Intanon masih akan bermain, sementara itu Sapsiree Taerattanachai bermain rangkap.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman adalah ajang bulutangkis beregu, di mana setiap pemain akan berjuang membawa nama negaranya masing-masing.

Berbeda dengan turnamen biasa, di Piala Sudirman ini, jika satu sektor kalah, maka sektor lain akan bahu-membahu mencari kemenangan, agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Memasuki Piala Sudirman 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman. Laga akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 nanti.

Sejauh ini, hanya Thailand yang jadi lawan terkuat bagi Indonesia, karena sama-sama mendominasi ranking atas bulutangkis Asia, bahkan di dunia.

Ratchanok Intanon masih akan diandalkan di pentas Piala Sudirman 2023. Sampai saat ini Gregoria Mariska maupun Putri Kusuma Wardani masih kesulitan menghadapinya.

Dari delapan pertemuan yang pernah dihelat, Gregoria Mariska belum pernah menang menghadapi Ratchanok Intanon. Terakhir kali mereka bertemu di Olimpiade 2020.

Dari sektor tunggal putra Thailand, ada Kunlavut Vitidsarn yang juga cukup sering menyulitkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Dalam lima pertemuan, Kunlavut Vitidsarn unggul 3-2 atas Anthony Ginting. Pertemuan terakhir di India Open 2023 juga berhasil dimenangkan oleh pemain Thailand itu.

Pelatih nampaknya akan mengandalkan Jonatan Christie jika bertemu Kunlavut. Sebab, Jojo pernah menang tiga laga dari lima pertemuan dengan wakil Thailand itu.