Wow! Makin Bersinar, Gregoria Mariska Cetak Sejarah Luar Biasa di Ranking BWF

Sabtu, 29 April 2023 11:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska cetak sejarah di ranking BWF meski takluk di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska cetak sejarah di ranking BWF meski takluk di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska cetak sejarah di ranking BWF meski takluk di Badminton Asia Championships 2023.

Gregoria Mariska tak henti-hentinya membuat bangga penggemar bulutangkis Indonesia setelah sebelumnya berhasil juara di Swiss Open 2023.

Kali ini, tunggal putri nomor satu Indonesia ini berhasil mencetak sejarah di ranking BWF yakni berhasil tembus top 10 pada perilisan per Selasa (02/05/23) mendatang.

Kabar bahagia ini diinfokan oleh akun Instagram Badminton Talk, yang menyebut Gregoria akan bertengger di ranking 10 usai PV Sindhu dan Busanan Ongbamrungphan tersingir di perempat final BAC 2023.

Selamat untuk Jorji yang mencapai ranking tertinggi dalam karirnya pekan depan, yaitu masuk ke ranking 10 besar dunia!” tulis Badminton Talk.

Dengan telah kalahnya Busanan dan Sindhu, maka dipastikan Jorji akan bertengger di top 10 dunia pekan depan!,” sambungnya.

Apa pun hasilnya yang tersisa (sebelum berlaga di perempat final), Jorji akan tetap masuk Top 10,” pungkas Badminton Talk.

Dengan catatan ini, Gregoria berhasil mencatatkan hasil positif yakni berada di ranking 10 di mana ini menjadi yang terbaik di sepanjang kariernya.

Poin yang diraup Gregoria berasal dari pencapaian luar biasa dirinya di Spain Masters serta turnamen bulutangkis BWF Eropa lainnya yakni All England dan Swiss Open.

Gregoria Mariska berhasil tampil konsisten mulai dari perempat final All England, semifinal Swiss Open hingga juara di Spain Masters 2023.