Kalah Dramatis di BAC 2023, Gregoria Mariska: Chen Yufei Beruntung!

Sabtu, 29 April 2023 10:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, harus angkat koper di perempat final Badminton Asia Championships 2023 dari wakil China, Chen Yufei. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, harus angkat koper di perempat final Badminton Asia Championships 2023 dari wakil China, Chen Yufei.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska harus angkat koper di perempat final Badminton Asia Championships 2023 dari wakil China, Chen Yufei.

Berlaga di Dubai, Uni Emirat Arab, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Chen Yufei di perempat final BAC 2023 melalui tiga gim dramatis dengan skor 10-21, 21-19, 13-21.

Sempat unggul di poin pertama, Gregoria kalah kelas dari Chen Yufei yang tak memberikan celah hingga memenangkan pertandingan di gim pertama.

Diungkapkan pebulu tangkis jebolan PB Mutiara itu usai berlaga, permainan peraih emas Olimpiade Tokyo itu memang lebih konsisten dibanding dirinya.

“Hari ini Chen Yufei bermain stabil dari awal sampai akhir. Sayang tadi di gim pertama saya tidak bisa kasih tekanan sehingga terlalu mudah untuk dia,” ungkap Jorji.

“Setelah itu, saya pastinya terkuras ya untuk berjuang (di gim ketiga) karena sudah kalah di gim pertama,” sambungnya.

Sementara itu, Gregoria Mariska menuturkan, Chen Yufei beruntung di gim ketiga karena berada di lapangan yang menang angin sehingga memudahkan untuk melakukan serangan.

“Di gim ketiga memang kondisi lapangan sebelum interval itu sangat menguntungkan untuk Chen Yu Fei melakukan serangan-serangan sementara saya mainnya lebih hati-hati,” katanya.

“Padahal itu sudah kejadian kan di gim pertama, kesalahan saya adalah mengulang kesalahan tersebut,” sambung Gregoria.

Dengan hasil ini, Gregoria Mariska kembali gagal revans dari Chen Yufei di Badminton Asia Championships usai sebelumnya ia takluk di turnamen bulutangkis All England 2023.