Susah Payah Lumat Non-Unggulan, Gregoria Mariska Ungkap Borok Performanya di BAC

Kamis, 27 April 2023 09:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Gregoria Mariska membeberkan penyebab dirinya susah payah taklukkan non-unggulan, Pai Yu Po. di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska membeberkan penyebab dirinya susah payah taklukkan non-unggulan, Pai Yu Po. di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska membeberkan penyebab dirinya susah payah taklukkan non-unggulan, Pai Yu Po di Badminton Asia Championships 2023.

Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini yakni Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Tiket 16 besar berhasil diamankan Gregoria usia menaklukkan wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-11, 21-7.

Berlaga di Dubai, Uni Emirat Arab, Gregoria tampil kurang memuaskan di babak pertama dengan melakukan banyak kesalahan yang membuat Pai Yu Po mudah mendapatkan poin.

“Sejujurnya saya sudah tahu mau main seperti apa hari ini tapi memang ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya saya lakukan di gim pertama,” kata Gregoria selepas bertanding di Badminton Asia Championships.

“Tiba-tiba banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntungnya di gim kedua dan ketiga, saya tidak terpengaruh dengan kekalahan di gim pertama,” sambungnya.

Sementara itu, pertemuan kali ini menjadi yang keempat bagi keduanya di mana Gregoria Mariska berhasil memetik kemenangan sebanyak tiga kali.

Pertemuan terakhir keduanya sebelum bersua di Badminton Asia Championships 2023 adalah di turnamen bulutangkis Japan Open 2022 yang berhasil dimenangkan Gregoria.

“Hari ini lawan bisa dibilang polanya sama dengan pertemuan terakhir kami jadi saya sedikitnya sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Gregoria.

“Tapi ke depannya saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti tadi karena sangat merugikan apalagi sampai sempat kehilangan game tapi Puji Tuhan cukup senang bisa menang di babak pertama,” sambung Gregoria Mariska.