Makin Tua Tambah Ganas, Hendra Setiawan Tuai Decak Kagum Eks Pebulutangkis Inggris

Rabu, 26 April 2023 17:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hendra Setiawan menuai decak kagum eks pebulutangkis Inggris, Ben Beckman, pada keikutsertaannya di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Hendra Setiawan menuai decak kagum eks pebulutangkis Inggris, Ben Beckman, pada keikutsertaannya di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan menuai decak kagum eks pebulutangkis Inggris, Ben Beckman, pada keikutsertaannya di Badminton Asia Championships 2023.

Hendra Setiawan akan mengikuti Badminton Asia Championships untuk kesekian kalinya sejak debutnya pada edisi 2023 berpasangan dengan Markis Kido.

Debut untuk pertama kalinya, ganda putra Hendra/Kido sukses keluar sebagai runner-up usai takluk dari pasangan Korea Selatan, Lee Dong-soo/Yoo Yong-sung.

Sementara itu, pada edisi 2023, Hendra Setiawan akan memulai kiprahnya bersama dengan Mohammad Ahsan sebagai ganda putra veteran dan paling senior yang masih bertanding.

Tak hanya itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadi pasangan paling konsisten dengan masih bertengger di ranking tiga dunia.

Dengan catatan positif mengikuti Badminton Asia Championships 2023, Hendra menuai decak kagum eks pebulutangkis Inggris yang menjadi komentator BWF, Ben Beckman.

Ben Beckman dibuat terpesona dengan Hendra yang masih eksis mengikuti Badminton Asia Championships meski usianya jauh lebih senior dibanding pemain bulutangkis lainnya.

Apakah legenda ini mendapatkan penampilan luar biasa lainnya kali ini? Kejuaraan Asia 2003 adalah final besar pertama Hendra,” tulis Ben Beckman dalam unggahan di Instagram-nya.

20 tahun kemudian, dapatkah dia sampai di sana lagi? Mungkin mendapatkan gelar pertama untuk Ahsan dan keseluruhan ke-3,” sambungnya.

Sekadar informasi Hendra Setiawan telah mengoleksi dua gelar Kejuaraan Asia yakni pada edisi 2005 dan 2009 di mana keduanya diraih ketika berpasangan dengan Markis Kido.