BAC 2023: Momen Bola Ajaib Dejan/Gloria Bikin Pasangan China Melongo

Rabu, 26 April 2023 09:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Dejan/Gloria di Badminton Asia Championships 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Dejan/Gloria di Badminton Asia Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses membuat Huang Dongping melongo dengan pengembalian ajaibnya di Badminton Asia Championships 2023.

Kabar gembira datang dari Dubai, Uni Emirat Arab. Pasangan ganda campuran Indonesia yakni Dejan/Gloria sukses membuat kejutan dengan mengalahkan wakil China, Feng Yanzhe/Huang Dongping, di babak 32 besar.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses mengamankan tiket 16 besar usai melumat Feng Yanzhe/Huang Dongping dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-14.

Tak hanya itu, Dejan/Glora juga berhasil revans atas Feng/Huang di mana pada turnamen bulutangkis sebelumnya. Ganda asuhan PB Djarum itu takluk di Thailand Masters 2023.

Menariknya, ada momen unik di match point babak kedua. DeGlo berhasil memenangkan permainan melalui reli panas yang sukses membuat ganda China kewalahan.

Bahkan pada poin kemenangan, bola ajaib Dejan Ferdinansyah sukses membuat Huang Dongping dan rekannya melongo sebagaimana dilansir dari unggahan Twitter @geewon2112.

Dalam unggahan tersebut, Dejan melakukan backhand menyilang yang mendarat sempurna di pojok kiri lapangan pertandingan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Feng Yanzhe/Huang Dongping terlihat heran dan diam sejenak melihat bola ciamik Dejan yang turut menjadi penghenti langkah mereka melaju ke 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar BAC 2023 yakni Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Dejan/Gloria memiliki modal positif melawan pasangan ini yakni meraih kemenangan di Thailand Masters 2023. Ganda campuran PB Djarum ini berpotensi kembali memetik hasil positif di 16 besar BAC 2023.