Bantai Unggulan BAC 2023, Murid Nova Widianto Catat Prestasi Mengejutkan

Rabu, 26 April 2023 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Anak asuh Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mencatatkan prestasi luar biasa usai mengalahkan unggulan di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Anak asuh Nova Widianto, yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mencatatkan prestasi luar biasa usai mengalahkan unggulan di Badminton Asia Championships 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei semakin membuat takjub penggemar bulutangkis dengan kiprah gemilangnya di Badminton Asia Championships 2023.

Bagaimana tidak, usai menyabet gelar di Orleans Masters 2023, anak asuh Nova Widianto itu semakin menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan mengalahkan unggulan di BAC 2023.

Tang Jie/Ee Wei berhasil menaklukkan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak pertama dengan skor 21-14, 21-13.

Sekadar informasi, Kim Won-ho/Jeong Na-eun sendiri merupakan unggulan ketujuh yang di atas kertas jauh lebih unggul dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang berstatus non unggulan.

Sukses mengalahkan unggulan dan melaju ke babak 16 besar BAC 2023, ganda campuran Malaysia ini berhasil mencatatkan prestasi yang bisa dibilang mengejutkan.

Yakni melesat ke ranking 21 dunia dan berpotensi untuk masuk ke jajaran top 20 juka sukses melaju ke perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Tentu prestasi yang cukup mengejutkan bagi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang baru saja dipasangkan pada akhir tahun lalu namun berhasil melejit di ranking BWF.

Prestasi gemilang anak asuh Nova Widianto itu didapatkan dari kiprah gemilang mereka di awal musim 2023 di beberapa turnamen bulutangkis.

Salah satunya adalah meraih gelar juara pertama kalinya di BWF World Tour yakni di Orleans Masters mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.