Piala Sudirman 2023: China Menanti, BL Nostalgia Indonesia Libas Tuan Rumah

Jumat, 19 Mei 2023 14:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jelang big match kepagian antara tim bulutangkis China vs Indonesia di 8 besar  Piala Sudirman 2023, rupanya Fajar/Rian dkk punya kisah manis dengan tuan rumah. Copyright: © PBSI
Jelang big match kepagian antara tim bulutangkis China vs Indonesia di 8 besar Piala Sudirman 2023, rupanya Fajar/Rian dkk punya kisah manis dengan tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Jelang big match kepagian antara tim bulutangkis China vs Indonesia di 8 besar  Piala Sudirman 2023, rupanya Fajar/Rian dkk punya kisah manis dengan tuan rumah.

Publik Indonesia begitu ketar-ketir kala tim bulutangkis andalannya harus berjumpa dengan tuan rumah, China, sang unggulan pertama Piala Sudirman 2023, di perempat final, Jumat (19/5/23) pukul 16.00 WIB.

Faktanya, memang tidak bisa dipungkiri jika China menjadi rival utama Indonesia untuk misi memboyong Piala Sudirman yang sudah 34 tahun ada di ‘perantauan.’

Selain skuat yang bertabur bintang nyaris di lima sektor, tim badminton China di Piala Sudirman 2023 ini juga bertindak sebagai tuan rumah.

Faktor lainnya, sepanjang catatan sejarah, China sampai saat ini masih menjadi negara tersukses di ajang Piala Sudirman dengan total koleksi 12 gelar juara.

Capaian China ini jelas sangat jauh dibandingkan dua negara yang pernah menjuarai Piala Sudirman, yakni Korea Selatan (empat kali) dan Indonesia (satu kali).

Di lini masa media, jelang laga perempat final China vs Indonesia mulai pukul 16.00 WIB, banyak badminton lovers (BL) yang tak sabar menanti big match Piala Sudirman 2023.

Meskipun juga banyak BL yang dipenuhi kecemasan seandainya Indonesia bakal kesulitan menghadapi dominasi China di Piala Sudirman 2023.

Di balik itu semua, ada pula BL Indonesia yang tetap optimis bahwa tim bulutangkis Indonesia bisa mengalahkan China di Piala Sudirman 2023.

Apalagi Indonesia pernah punya kisah manis kala bisa mengalahkan tuan rumah, dan akhirnya bisa menjuarai turnamen. Tepatnya di Piala Thomas 2020 lalu, saat laga berlangsung di Aarhus, Denmark.