Ada Kenangan Buruk, Media China Cemas Timnya Jumpa Indonesia di Piala Sudirman 2023

Jumat, 19 Mei 2023 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Punya kenangan buruk, media China justru tidak terlalu yakin jika tim nasional negaranya bisa mengalahkan Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Punya kenangan buruk, media China justru tidak terlalu yakin jika tim nasional negaranya bisa mengalahkan Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Punya kenangan buruk, media China justru tidak terlalu yakin jika negaranya bisa mengalahkan Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Memang sudah terkenal sejak dulu jika pemain bulutangkis Indonesia dan China memiliki rivalitas sengit di turnamen berbagai level.

Kedua tim unggulan ini bakal menciptakan big match kepagian di babak perempat final Piala Sudirman 2023 yang berlangsung Jumat (19/5/23) mulai pukul 16.00 WIB.

China dan Indonesia harus cepat bertemu di perempat final Piala Sudirman 2023 karena nasib keduanya yang berbeda di babak penyisihan grup.

Tergabung di fase Grup A, China sebagai juara bertahan melaju ke perempat final Piala Sudirman 2023 dengan status juara grup tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Sementara Indonesia yang diunggulkan di Grup B, harus lolos ke perempat final dengan status runner-up usai kalah tipis 2-3 dari Thailand.

Sudah ketetapan BWF jika juara grup dan runner-up grup akan saling bertemu berdasarkan pengundian yang dilakukan jelang perempat final.

Melihat situasinya saat ini memang harus diakui jika China yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Sudirman 2023 lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia.

Belum lagi jika ditilik dari sejarahnya, China menjadi negara tersukses di Piala Sudirman dengan koleksi 12 gelar juara, sementara Indonesia baru sekali merasakan juara ajang dua tahunan ini.

Di balik sempurnanya kekuatan bulutangkis China di Piala Sudirman 2023 ini, agaknya media lokal mereka, China, masih ‘kurang yakin’ jika atletnya bisa menang mudah melawan Indonesia.