Ketemu Indonesia di Perempatfinal Piala Sudirman 2023, Media China Malah Ketar-ketir

Jumat, 19 Mei 2023 11:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Babak perempatfinal Piala Sudirman 2023 akan menyuguhkan laga sengit Indonesia vs China yang berhasil membuat media setempat, Sohu, ketar-ketir.

Perempatfinal Piala Sudirman 2023 dihelat pada Jumat (19/05/23) yang akan mempertandingan tim-tim terbaik dari masing-masing grup.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri yang berstatus sebagai runner-up Grup B harus menghadapi lawan berat yakni juara Grup A sekaligus tuan rumah, China.

Sekadar informasi, pada pertandingan pamungkas Grup B, Indonesia harus menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 2-3 dan harus puas finis di posisi kedua.

Hasil ini turut menjadi ujian berat bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk yang harus menghadapi China selaku juara bertahan Piala Sudirman.

Akan tetapi, menariknya, media setempat yakni Sohu, malah dibuat ketar-ketir China melawan Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023.

“Setelah pengundian, China yang menjadi tim teratas Grup A harus bersaing dengan tim kuat, Indonesia untuk memperebutkan tiket perempat final,” tulis Sohu.

Sementara itu, China sendiri berhasil lolos ke perempatfinal dengan mengunci status juara Grup A usai tampil memuaskan dengan melumat habis Singapura, Denmark dan Mesir dengan skor 5-0.

Meski Sohu menyebut Indonesia merupakan tim yang kuat di Piala Sudirman 2023, performa apik Zheng Siwei/Huang Yaqiong dkk menjadi modal positif untuk lolos ke semifinal.

Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memiliki kesempatan besar untuk lolos ke semifinal. Pasalnya, di sektor tunggal putra, ganda putra hingga ganda putri, Indonesia memiliki kans besar untuk menang.