Piala Sudirman: Minta Maaf, Putri KW Beberkan Penyebab Kena Comeback Wakil Thailand

Kamis, 18 Mei 2023 15:38 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal menyumbang poin dalam laga ketiga Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal menyumbang poin dalam laga ketiga Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM –  Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal menyumbang poin dalam laga ketiga Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23).

Berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Putri Kusuma Wardani tertinggal 0-3 atas wakil Thailand yakni Pornpawee Chochuwong.

Meski sempat memimpin di match pertama, wanita yang akrab disapa Putri KW itu disalip oleh Pornpawee pada match kedua dan ketiga, skor akhir menjadi 21-15, 14-21, 17-21.

Belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia, Putri Kusuma Wardani dalam hal ini menyampaikan permohonan maaf atas kegagalannya dalam menaklukkan wakil Thailand di turnamen bulutangkis Piala Sudirman.

“Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonesia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga gim,” ungkap Putri KW, Kamis (18/05/23).

Lebih lanjut, Putri KW juga mengaku bahwa sebelum turun bertanding, sejatinya ia sudah matang mempersiapkan diri. Baik dari mental,pfikiran, fisik, maupun teknik.

“Bagi saya tampil di Piala Sudirman itu demikian berharga. Saya awalnya, sebenarnya biasa saja dan tidak ada rasa tegang,” kata Putri KW.

“Padahal saat itu Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand. Saya malah bisa main enak, sempat unggul 9-0 dan akhirnya bisa menang di gim pertama,” katanya.