Line Up Piala Sudirman 2023: China vs Indonesia, Kejutan Ganda Campuran

Jumat, 19 Mei 2023 12:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Rilis line up perempat final Piala Sudirman 2023 antara tim bulutangkis China vs Indonesia, di mana ada kejutan pasangan kejutan Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Rilis line up perempat final Piala Sudirman 2023 antara tim bulutangkis China vs Indonesia, di mana ada kejutan pasangan kejutan Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja.

INDOSPORT.COM – Line up perempat final Piala Sudirman 2023 antara tim bulutangkis China vs Indonesia sudah keluar. Ada kejutan pasangan Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja diturunkan menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tim bulutangkis China dan Indonesia bakal beruji nyali dalam partai hidup mati di perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/23), mulai pukul 16.00 WIB.

Laga ini akan mempertaruhkan siapa yang berhak ke semifinal Piala Sudirman 2023. Segala keunggulan dipegang China yang akan bertanding di depan pendukung sendiri.

Namun Indonesia juga bukan tim yang bisa diremehkan. Tim Merah Putih memiliki sejarah mengkilap pada 34 tahun lalu ketika bisa menjuarai Piala Sudirman.

Hal yang tentunya ingin kembali diulang Indonesia di Piala Sudirman 2023. Line up terbaik pun diturunkan oleh tim bulutangkis Indonesia untuk menjegal sempurnanya sang tuan rumah.

Salah satu yang jadi sorotan adalah keputusan tim badminton Indonesia yang meracik pasangan baru ganda campuran Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan baru Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja ini diharapkan bisa ‘mengejutkan ganda campuran ranking satu dunia andalan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Anthony Ginting akan diturunkan untuk menjadi penjegal sang andalan China, Shi Yu Qi, yang baru comeback dari Cedera.

Gregoria Mariska Tunjung akan coba untuk beradu peruntungan dengan melawan juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.  Dalam riwayatnya, Gregoria pernah memberi luka buruk bagi Chen Yu Fei di World Tour Finals 2022 lalu.

Kemudian Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menantang jagoan baru Liang Wei Keng/Wang Chang. Serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan jadi algojo terakhir Indonesia untuk menantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Line up tim bulutangkis beregu China vs Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023, selengkapnya di halaman kedua.