Hasil Drawing Perempat Final Piala Sudirman 2023: Indonesia Jumpa China

Kamis, 18 Mei 2023 21:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil drawing babak perempat final Piala Sudirman 2023 pada hari Kamis (18/05/23) di mana Indonesia akan hadapi tuan rumah China.

Seperti diketahu, Piala Sudirman 2023 akan memasuki babak perempat final usai penyisihan grup yang usai pada hari Kamis (18/05/23) malam WIB.

China, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan menjadi juara grup, sedangkan Denmark, Indonesia, Jepang, dan China Taipei lolos sebagai empat kontestan runner up grup

Pengundian babak perempat final Piala Sudirman 2023 dilangsungkan di Suzhou, China, selepas pertandingan grup A antara Denmark vs China usai.

China, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan masing-masing keluar sebagai unggulan 1-4 dalam drawing awal yang muncul.

Sebagai catatan, empat tim ini masing-masing tak akan menghadapi runner-up grup masing-masing, sebagai contoh Thailand tak akan menghadapi Indonesia.

Dalam drawing awal, Denmark keluar terlebih dulu dan akan menghadapi Malaysia yang berada di posisi ketiga. Sementara, Jepang akan menghapi Thailand yang menjadi juara grup B dalam babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Indonesia mendapatkan undian kurang menguntungkan, mengingat mereka akan menghadapi tuan rumah Piala Sudirman 2023 sekaligus unggulan pertama, yaitu China.

Satu undian lagi akan mempertemukan China Taipei melawan Korea Selatan yang pada Piala Sudirman 2023 mampu tampil cukup ganas.

Sebagai catatan, laga babak perempat final Piala Sudirman 2023 akan digelar mulai hari Jumat (19/05/23) esok dan Indonesia akan berduel hadapi China