Tepis Isu Degradasi PBSI, Penghancur Kunlavut Ini Bakal Membelot ke Ganda Putra?

Sabtu, 20 Mei 2023 14:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra penghancur Kunlavut Vitidsarn, Bobby Setiabudi, bakal alih sektor ke ganda putra dan tepis rumor degradasi PBSI? Copyright: © PBSI
Tunggal putra penghancur Kunlavut Vitidsarn, Bobby Setiabudi, bakal alih sektor ke ganda putra dan tepis rumor degradasi PBSI?

INDOSPORT.COM – Tunggal putra penghancur Kunlavut Vitidsarn, Bobby Setiabudi, bakal alih sektor ke ganda putra dan tepis rumor degradasi PBSI?

Beberapa waktu lalu, jagat sosial media dihebohkan dengan hengkangnya tunggal putra Yonathan Ramlie dari Pelatnas PBSI.

Sementara itu, Bobby Setiabudi yang dikenal sebagai penakluk Kunlavut Vitidsarn ini juga diisukan bakal terdegradasi PBSI karena performanya yang kurang meningkat.

Ya, Bobby Setiabudi kala itu menjadi pahlawan kemenangan tim junior Indonesia di Piala Suhandinata 2019 saat berlaga di babak semifinal.

Pebulutangkis yang saat ini genap berusia 22 tahun itu berhasil mengalahkan Kunlavut Vitidsarn yang kala itu menjadi tunggal putra nomor satu dunia junior.

Dengan hasil tersebut, tim bulutangkis junior Indonesia berhasil melaju ke final Piala Suhandinata 2019 dan mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan China.

Sementara itu, baru-baru ini, jagat sosial media kembali dibuat heboh karena Bobby Setiabudi terlihat berlatih bersama ganda putra sebagaimana dalam unggahan @dxdyah.

Beneran pindah ke MD nih, Bob,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis di Twitter itu.

Dalam unggahan tersebut, Bobby Setiabudi tampak berlatih dengan penggawa ganda putra Indonesia, Nikolaus Joaquin di Pelatnas PBSI.

Ya, Bobby sendiri memang diragukan penampilannya dalam beberapa turnamen bulutangkis. Ajang terakhir yang berhasil ia menangkan adalah Bahrain International Series 2021.