Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol, Real Valladolid vs Barcelona: Blaugrana Kena Hajar

Rabu, 24 Mei 2023 04:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis saat mengontrol bola tapi diganggung pemain Barcelona. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis saat mengontrol bola tapi diganggung pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM- Skor 3-1 menjadi hasil Liga Spanyol antara Real Valladolid vs Barcelona pada hari Rabu (24/05/23) dini hari WIB.

Barcelona bertandang ke Estadio Nuevo Jose Zorilla, menghadapi tuan rumah Real Valladolid dalam laga tengah pekan Liga Spanyol pada hari Rabu (24/03/23) dini hari WIB.

Real Valladolid sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui dua gol yang berasal dari bunuh diri Andreas Christensen dan penalti Cyle Larin di menit ke-22.

Pada babak kedua, Valladolid justru mengemas tambahan gol melalui Gonzalo Plata di menit ke-73, sedangkan Barcelona memperkecil ketertinggalan melalui Robert Lewandowski di menit ke-84.

Dengan kemenangan melawan Barcelona, Real Valladolid mampu berada di peringkat ke-17 Liga Spanyol dan berpeluang lolos dari degradasi.

Jalannya Pertandingan

Real Valladolid mampu unggul lebih dulu ketika umpan Darwin Machis justru dibelokkan oleh Andreas Christensen ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen di menit ke-4.

Selepas gol pertama, Barcelona kemudian berusaha menekan dan beberapa kali mampu mengancam pertahanan Valladolid dan gawang yang dijaga oleh Jordi Masip.

Barcelona justru makin terbenam usai Valladolid kembali mencetak gol melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Cyle Larin di menit ke-22.

Memasuki menit ke-30, serangan Barcelona semakin menjadi-jadi dengan beberapa peluang yang hadir dari Robert Lewandowski dan Andreas Christensen.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga Barcelona tertinggal 0-2 dari tuan rumah Real Valladolid di laga lanjutan Liga Spanyol