Bola Internasional

Asnawi Cedera saat Perkuat Jeonnam Dragons, Terancam Absen di Laga Indonesia vs Argentina?

Kamis, 25 Mei 2023 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam Bahar dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam laga Indonesia vs Argentina usai mengalami cedera saat membela klubnya di Korea, Jeonnam Dragons. Copyright: © Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam Bahar dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam laga Indonesia vs Argentina usai mengalami cedera saat membela klubnya di Korea, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam laga Indonesia vs Argentina usai mengalami cedera saat membela klubnya di Korea, Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Jeonnam Dragons menghadapi Ulsan Hyundai pada babak 16 besar Piala FA Korea Selatan di Stadion Gwangyang , Rabu (24/05/23).

Dalam laga yang ke-8 bersama Jeonnam musim ini tersebut, Asnawi dimainkan sebagai starter dan ditempatkan di posisi aslinya sebagak bek kanan oleh pelatih Lee Jang-kwan.

Asnawi sendiri memang pemain serba bisa. Dia bahkan pernah ditempatkan sebagai bek kiri dalam empat laga bersama Jeonnam sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri, Jeonnam mampu mengimbangi permainan Ulsan Hyundai. Asnawi juga bermain cukup solid lewat sejumlah block penting serta membantu penyerangan dari sisi kanan.

Namun dalam laga kali ini, Asnawi harus menjalani beberapa perawatan medis di pinggir lapangan. Pemain Timnas Indonesia itu mengalami kram pertama pada menit ke-85.

Mantan bek PSM Makassar tersebut mendapat perawatan karena mengalami kram tetapi dia masih bisa bangkit dan melanjutkan permainan.

Laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Keunggulan Jeonnam lewat Ha Nam pada menit ke-64 mampu disamakan oleh pemain Ulsan, Lim Jong-eun pada menit ke-90+2.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, Ulsan secara tak terduga bangkit dan mencetak gol cepat pada menit ke-90+3.

Sedangkan di tambahan babak kedua, Asnawi kembali mendapat prawatan medis usai kramnya kambuh kembali. Namun pelatih tak menggantinya karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Skor 1-2 untuk kemenangan Ulsan Hyundai tak terhindarkan, Jeonnam Dragons akhirnya harus tersingkir di Piala FA Korea 2023.