Liga Indonesia

Pimpin Latihan PSIS Semarang, Gilbert Agius Siap Terapkan Gaya Main Eropa

Kamis, 25 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSIS Semarang.
Pelatih asal Malta, Gilbert Agius, sudah kembali memimpin latihan tim PSIS Semarang. Copyright: © PSIS Semarang.
Pelatih asal Malta, Gilbert Agius, sudah kembali memimpin latihan tim PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Malta, Gilbert Agius, sudah kembali memimpin latihan tim PSIS Semarang. Gilbert kembali fokus ke Liga 1 2023-2024 bersama ide-ide baru untuk diterapkan Wahyu Prasetyo dkk.

PSIS memulai latihan pada Senin (22/05/23) lalu. Tim Mahesa Jenar mengawali masa persiapan dengan para pemain lokal, termasuk rekrutan anyar seperti Rifky Suryawan hingga Gio Numberi.

Sementara untuk pemain asing belum dilibatkan. Pemain asing rekrutan anyar akan merapat dalam beberapa hari kedepan, sementara pemain asing lawas diberi waktu hingga pekan pertama bulan depan.

Sesi latihan sudah dipimpin Gilbert Agius. Mantan penyerang Timnas Malta ini baru saja menghabiskan libur untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya.

"Hari ini kami memulai kembali. Saya sangat senang dengan para pemain. Kami mencoba di beberapa sesi untuk mengenalkan ide-ide baru," kata Gilbert Agius, Kamis (25/05/23).

Ide baru yang dimaksud tentang saja merupakan pola bermain PSIS Semarang untuk Liga 1 2023-2024. Pada musim lalu, Gilbert Agius membawa karakter sepak bola Eropa di dalam permainan PSIS.

Pola baru itu sempat tersendat pada awal penerapan. Barulah setelah itu, PSIS tampil bagus dan sempat bangkit pada akhir Liga 1 2022-2023.

Kini, Gilbert Agius punya waktu lebih panjang untuk mengenalkan pola permainan yang diinginkannya. Masih ada waktu sekitar 35 hari lagi menuju kompetisi musim ini.

"Saya berharap para pemain segera bisa mengerti dan mencoba untuk mengimplementasikan ide-ide tersebut," ujar Gilbert Agius.