In-depth

Poin Juventus Rontok, Allegri Lelah dan Para Pemain pun Bisa Angkat Kaki

Kamis, 25 Mei 2023 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ronen Zvulun
Massimiliano Allegri turut pusing dengan apa yang terjadi pada Juventus. Foto: Reuters/Ronen Zvulun. Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Massimiliano Allegri turut pusing dengan apa yang terjadi pada Juventus. Foto: Reuters/Ronen Zvulun.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dan Massimiliano Allegri sedang pusing tujuh keliling karena mendapat hukuman pengurangan poin.

Padahal, Bianconeri belum lama ini berhasil kembali ke papan atas klasemen Serie A bak roket yang mendadak melejit dengan kecepatan tinggi.

Akan tetapi, kini mereka dibuat gigit jari lagi karena ‘ditampar’ pengurangan 10 poin sebagaimana putusan pengadilan beberapa waktu lalu.

Situasi pun terasa makin pelik bagi klub asal Turin ini karena mereka juga kehilangan 3 poin usai kalah dari Empoli.

Ya, sudah jatuh, tertimpa tangga. Juventus dan Massimiliano Allegri langsung kehilangan 13 poin super berharga mereka dalam satu waktu.

Massimiliano Allegri bahkan mengaku lelah dengan apa yang sedang ia hadapi saat ini. Terlebih lagi, pengumuman pengurangan poin tersebut disampaikan 10 menit jelang pertandingan.

“Saya lelah,” ucapnya sambil meletakkan telapak tangan di dahinya, seperti diwartakan Daily Mail dari Football Italia.

“Kami datang ke stadion dengan 69 poin dan saat pemanasan berubah jadi 59,” ucapnya soal penalti 10 poin yang diberikan Pengadilan Banding Federal Italia.

Pengurangan poin dan kekalahan dari Empoli pun membuat Juventus terjun bebas ke papan tengah klasemen Liga Italia, bahkan tidak masuk zona kompetisi Eropa.

Sampai tulisan ini dibuat, Dusan Vlahovic dkk bertengger di peringkat tujuh dengan 59 poin dari 36 pertandingan.