In-depth

Hajar Chelsea, 3 Pemain Ini Pembawa Berkah Manchester United ke Liga Champions

Jumat, 26 Mei 2023 09:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters-Lee Smith
Manchester United akan berlaga di Liga Champions musim depan. Foto: Reuters-Lee Smith. Copyright: © Reuters-Lee Smith
Manchester United akan berlaga di Liga Champions musim depan. Foto: Reuters-Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Manchester United memastikan satu tempat di Liga Champions 2023/2024 setelah membenamkan Chelsea 4-1, Jumat (26/05/23) dini hari WIB.

Ya, sebanyak empat gol berhasil dilesatkan The Red Devils masing-masing lewat Casemiro, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

Sementara gol semata wayang The Blues dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-89, yang setidaknya membuat ‘telur’ Chelsea pecah satu.

Dengan hasil ini, Manchester United memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. The Red Devils telah mengumpulkan 72 poin dari 37 laga.

Mereka pun kembali ke Liga Champions musim depan, setelah absen di edisi 2022/2023 karena hanya bermain di Liga Europa.

Keberhasilan Manchester United ini pun tidak lepas dari campur tangan Erik ten Hag dan kerja sama antarpemain dalam tim, termasuk saat menghadapi Chelsea.

Dari seluruh pemain yang tampil melawan The Blues semalam, setidaknya ada tiga sosok yang tampil brilian dan layak mendapat ulasan apik dari publik. Siapa saja?

Casemiro

Salah satu pemain yang tampil mencolok di pertandingan Manchester United vs Chelsea, terlepas dari kontribusinya mencetak gol pertama untuk The Red Devils.

Bahkan, legenda Manchester United yakni Gary Neville meyakini bahwa mantan klubnya bakal susah main lagi di Liga Champions jika tidak ada Casemiro.

Benar saja, dengan keberadaan Casemiro di skuad, kini Manchester United-nya Erik ten Hag berhasil kembali ke kompetisi kasta tertinggi Eropa setelah sempat terseok-seok.