Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Chelsea: Bantai The Blues, Setan Merah Kunci 4 Besar

Jumat, 26 Mei 2023 03:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi gelandang Manchester United, Casemiro. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi gelandang Manchester United, Casemiro. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Pertandingan tunda pekan ke-32 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 baru saja menyajikan big match antara Manchester United vs Chelsea.

Big match Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea tersaji di Stadion Old Trafford pada Jumat (26/05/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut Manchester United sukses meraih hasil positif di kandang sendiri. Mereka menang atas Chelsea dengan skor telak 4-1.

Empat gol Setan Merah ke gawang The Blues dicetak oleh Casemiro pada menit keenam, Anthony Martial (45+6'), Bruno Fernandes (73'), dan Marcus Rashford (78'). Tim tamu mencetak gol hiburan lewat aksi Joao Felix (89').

Hasil ini membuat pasukan Erick ten Hag mampu naik satu tingkat ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 72 poin dari 37 laga.

Mereka mampu menggusur posisi Newcastle United dan sukses memperoleh tiket terakhir ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Sedangkan Chelsea tetap terjebak di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 12 pertandingan musim ini.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United langsung tampil menekan sejak menit awal dengan mengandalkan Martial sebagai ujung tombak.

Laga baru berjalan enam menit, Caemiro sukses membuat fans bersorak setelah mampu menggetarkan jala gawang Chelsea. Ia mencetak gol setelah memenangi duel udara dan menyambut bola dengan sundulan.

Unggul lebih dulu membuat Setan Merah mampu bermain enjoy dan terus mendominasi permainan. Chelsea sebenarnya juga mendapat beberapa peluang namun selalu gagal dikonversi menjadi gol.

Petaka kembali datang untuk tim tamu, setelah Anthony Martial berhasil menggandakan keunggulan Manchester United atas Chelsea pada menit ke-45+6.