Liga Inggris

Langkahi Glazer, Erik ten Hag Sudah Minta Ini-Itu ke 2 Calon Pembeli Manchester United

Kamis, 25 Mei 2023 14:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, melangkahi Glazer dalam meminta banyak hal kepada calon pembeli salah klub raksasa di Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Erik ten Hag dilaporkan memperingatkan pemilik baru Manchester United untuk memperhatikan berbagai hal ketika telah diresmikan.

Seperti diketahui, keluarga Glazer sudah lama berniat menjual Manchester United. Keadaan itu tidak terlepas dari penurunan performa klub di musim-musim sebelumnya.

Tercatat, Manchester United puasa gelar Liga Inggris selama 10 tahun, mengingat terakhir kali mengangkat trofi pada 2012-2013,

The Red Devils, julukan Manchester United, bahkan selalu meraih gelar juara Liga Champions selama hampir 2 dekade.

Sebelumnya, terdapat dua kandidat kuat yang bakal mengakuisisi Manchester United, yakni miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, serta Sheikh Jassim selaku taipan asal Qatar.

Manchester United hampir mencapai kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe dalam penawaran ketiga, usai tawaran dari Sheikh Jassim diyakini lebih rendah.

Selanjutnya, Sheikh Jassim tiba-tiba menaikkan angka dan membuat penawaran keempat, yang dinilai lebih tinggi dari Sir Jim Ratcliffe.

Meskipun begitu, hingga saat ini Manchester United belum diakuisisi oleh pemilik baru, dan masih menjadi milik Glazer Family.

Kendati demikian, proses akuisisi Manchester United dilaporkan akan segera terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Bersamaan dengan itu, Erik ten Hag dilaporkan sudah meminta ini-itu ke calon pemilik baru.