Liga Indonesia

Pengurus PSSI Resmi Dilantik KONI, Erick Thohir Tak Merasa Spesial

Jumat, 26 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir, dua wakil ketua umum dan 12 anggota eksekutif (Exco) PSSI resmi dilantik, begini komentarnya (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir, dua wakil ketua umum dan 12 anggota eksekutif (Exco) PSSI resmi dilantik, begini komentarnya (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir, dua wakil ketua umum dan 12 anggota eksekutif (Exco) PSSI resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Jumat (26/05/23) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Sejak terpilih jadi pengurus PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari lalu, Erick Thohir dan kolega belum dilantik secara resmi. Itu karena federasi dihadapkan dengan berbagai agenda, apalagi sang ketua umum juga merupakan Menteri BUMN aktif. 

Sejatinya daftar susunan kepengurusan PSSI sudah diberikan ke KONI sejak April lalu, tapi menunggu SEA Games 2023 selesai.

Usai dikukuhkan oleh Ketum KONI, Erick Thohir menegaskan sepak bola sama halnya dengan cabang olahraga lain yang wajib berprestasi. PSSI sedang dalam tren positif setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

"Kita tak pernah merasa spesial, dengan pengurus di sini. Kita ini bagian dari dunia olahraga Indonesia yang harus kita jaga sama-sama, walaupun kemarin dapat emas yang spesial, tapi perasaan kita tidak spesial," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tadi, Erick Thohir menjelaskan, mulai sekarang sepak bola nasional patokannya adalah prestasi. Dia menyampaikan tagline baru yakni 'tradisi'.

"Ini tak lain kerja keras kepengurusan sebelumnya dan sekarang. Bicara sepak bola kenapa tradisi? karena ini tantangan yang sedang kita bangun, bahwa sepak bola itu prestasinya harus jadi tradisi," jelas Menteri BUMN itu.