Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Newcastle: The Blues Mencari Happy Ending

Jumat, 26 Mei 2023 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Newcastle United pada Minggu (28/05/23) malam WIB. Ini akan menjadi ajang The Blues bakal mencari hasil manis sebelum menutup musim. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Newcastle United pada Minggu (28/05/23) malam WIB. Ini akan menjadi ajang The Blues bakal mencari hasil manis sebelum menutup musim.

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Newcastle United pada Minggu (28/05/23) malam WIB. Ini akan menjadi ajang The Blues bakal mencari hasil manis sebelum menutup musim.

Chelsea akan menyambut kontestan Liga Champions 2023-2024, Newcastle United, di Stamford Bridge pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

The Blues  sendiri dipastikan tidak lolos ke kompetisi Eropa apa pun setelah terlempar ke papan tengah pada klasemen Liga Inggris, tepatnya di urutan ke-12.

Di bawah besutan Frank Lampard, Enzo Fernandez dan kawan-lawan mengalami performa menurun drastis. Sementara sejauh musim ini, Chelsea hanya mampu mencetak 36 gol ke gawang lawan.  

Mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kemenangan tersebut diraih saat mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-3.

Oleh karenanya itu,  tim London Barat itu bertekad memetik kemenangan atas Newcastle sebagai akhir yang manis usai menjalani sebagian besar musim dengan sangat buruk.

Di sisi lain, Newcastle United bakal menjamu The Blues dengan sangat percaya diri setelah mereka dipastikan lolos ke Liga Champions 2023-2024.

Ini menjadi pencapaian bersejarah bagi Newcastle karena terakhir kali The Magpies mentas di kompetisi Eropa pada musim 2002-2003 meski terhenti di babak penyisihan grup kedua.

Terlepas dari pencapaian ini, performa Newcastle di bawah asuhan Eddie Howe memang cukup mengesankan.

Musim ini, Newcastle mengemas 19 kemenangan, 13 kali imbang dan hanya 5 kali kalah (lebih banyak dari Man United yang sudah kalah sembilan kali) di Liga Inggris musim ini.

Menarik untuk dinantikan, apakah Newcastle United bisa melanjutkan tren apiknya sekaligus mengagalkan misi ‘Happy Ending’ yang dibawa Chelsea atau tidak.