Liga Indonesia

Timnas Indonesia vs Argentina, Mimpi Marc Klok Hadapi Lionel Messi Jadi Nyata

Jumat, 26 Mei 2023 19:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Anthony Klok. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Anthony Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, merasa senang timnas Indonesia akan melakoni agenda FIFA matchday kontra Palestina dan Argentina pada Juni mendatang.

Menurut Marc Klok, kedua lawan timnas Indonesia tersebut merupakan tim bagus terutama Argentina yang baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Argentina merupakan tim yang dihuni pemain berkualitas, salah satunya Lionel Messi. Sehingga, agenda tersebut sangat bagus bagi sepak bola Indonesia, ibarat mimpi menjadi kenyataan.

Pasalnya, timnas Indonesia bisa banyak mendapatkan pelajaran dan ilmu dari Argentina yang notabene juara Piala Dunia 2022. Marc Klok sebagai pemain sangat antusias menyambut pertandingan tersebut.

"Senang bisa bermain lawan Argentina, tim terbaik sekarang. Itulah mimpi untuk bermain menghadapi Lionel Messi dll. Sangat penting bagi Indonesia," kata Marc Klok, Jumat (26/5/23).

"Mudah-mudahan kami dapat yang baik tapi yang penting dinikmati dan bisa belajar, seperti itu," tegas pengguna nomor punggung 10 ini.

Eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini menuturkan, duel versus Argentina bisa menjadi ujian bagi timnas Indonesia lantaran lawan-lawan terdahulu rankingnya tidak terlalu jauh.

Selain itu, diharapkan timnas Indonesia bisa menunjukkan kualitasnya dan memberikan perlawanan terhadap Argentina, meskipun secara ranking terpaut jauh.

"Apalagi, ini selalu menjadi ujian yang bagus untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana permainan tim, apakah kami layak bertanding serta menunjukkan level kami," ungkap pemain berusia 30 tahun ini.

"Jadi, ini akan jadi ujian bagus bagi kami dan mencari pengalaman dari pertandingan ini," tegas pemain yang mencetak empat gol bagi Persib di Liga 1 2022-2023.