Bola Internasional

Hasil Liga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen: Dramatis, Die Roten Juara!

Sabtu, 27 Mei 2023 22:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Angelika Warmuth
Hasil Liga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen, Die Roten raih gelar juara. REUTERS/Angelika Warmuth Copyright: © REUTERS/Angelika Warmuth
Hasil Liga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen, Die Roten raih gelar juara. REUTERS/Angelika Warmuth

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-34 atau terakhir kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) musim 2022-2023 baru saja menyajikan duel panas antara FC Koln vs Bayern Munchen.

Pertandingan pekan terakhir Liga Jerman 2022-2023 antara FC Koln vs Bayern Munchen tersaji di Stadion RheinEnergie pada Sabtu (27/05/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Bayern Munchen hampir saja menelan pil pahit. Die Roten sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit kedelapan lewat Kinglsey Coman.

Akan tetapi, jelang berakhirnya babak kedua tepatnya di menit ke-81, FC Koln sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol penalti dari Dejan Ljubicic.

Beruntung pada menit ke-89, pasukan Thomas Tuchel mampu kembali unggul berkat gol dari Jamal Musiala. Hasil ini membuat Die Roten berhak meraih gelar juara Liga Jerman 2022-2023.

Bayern Munchen sukses menyalip Borussia Dortmund yang harus bermain imbang 2-2 dengan Mainz 05. Sebenarnya poin Die Roten dan Die Borussen sama, akan tetapi pasukan Thomas Tuchel unggul selisih gol.

Thomas Muller dkk kini bertengger di klasemen akhir Liga Jerman 2022-2023 dengan torehan 71 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Borussia Dortmund harus puas menjadi runner up dengan koleksi poin sama.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, Bayern Munchen sudah menguasai jalannya pertandingan. Mereka bermain ngotot karena diwajibkan meraih kemenangan.

Laga baru berjalan delapan menit Die Roten langsung pecah telur. Umpan manis dari Leroy Sane mampu dikonversi dengan baik oleh Kinglsey Coman menjadi gol.

Tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang berusaha untuk membalas. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua tidak ada tambahan gol yang mampu diciptakan oleh Bayern Munchen maupun FC Koln.