Liga Indonesia

Jalani Karier Baru, Striker Asing Persik Kediri Mengaku Butuh Tantangan Besar

Sabtu, 27 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Pedro Paulo Alves, striker asal Brasil kini gabung Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Pedro Paulo Alves, striker asal Brasil kini gabung Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Program latihan yang digelar Persik Kediri sebagai persiapan menatap kompetisi Liga Indonesia 2023/2024, mulai dihadiri oleh para pemain asingnya.

Namun, kedatangan 6 pemain asing Persik harus berangsur. Dua nama pertama adalah striker kebangsaan Brasil, Pedro Paulo dan bek Timnas Filipina, Simen Lyngbo.

Kedua pemain asing pendatang baru di Indonesia itu lantas diperkenalkan kepada awak media, usai menjalani sesi latihan pertama di Kediri, Jumat (26/5/23).

Pedro Paulo berujar, keputusannya berlabuh di Persik Kediri disebabkan oleh banyak faktor. Yang utama, adalah keinginannya untuk menjelajahi sepak bola Asia Tenggara.

"Saya butuh tantangan besar dalam hidup. Alasan itulah mengapa saya sekarang ada disini," tutur pemilik nama lengkap Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis tersebut.

Bergabung di Persik Kediri, menjadi pengalaman pertamanya untuk menjajal kompetisi Liga Indonesia setelah menjelajah 2 negara dengan kultur sepak bola berbeda.

Dia mengawalinya di Thailand, saat didatangkan Lampang FC pada 2017 dari Cruzeiro. Karirnya sampai 2018, namun sempat dipinjamkan lagi ke Cruzeiro U-20.

Dia kemudian melanjutkan karirnya selama 4 musim terakhir di Liga 1 Vietnam. Pedro membela Sai Gon FC musim 2019-2020 dan Viettel FC periode 2021-2022.

"Saat Persik Kediri menghubungi, saya tidak berpikir panjang untuk menerimanya. Apalagi klub ini berada di Indonesia," beber Pedro.

"Saya berharap bisa mencapai prestasi membanggakan di sini. Indonesia negara ketiga (Asia Tenggara) setelah karir saya di Thailand dan Vietnam," tambah dia.