Liga Indonesia

Bersama Pelatih Brasil, Kapten Persik Kediri Arthur Irawan Pasang Ekspektasi Tinggi

Jumat, 26 Mei 2023 14:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Kedatangan Marcelo Rospide sebagai pelatih baru untuk mengawal perjalanan tim di Liga Indonesia 2023/2024, disambut antusias oleh segenap pemain Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Kedatangan Marcelo Rospide sebagai pelatih baru untuk mengawal perjalanan tim di Liga Indonesia 2023/2024, disambut antusias oleh segenap pemain Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Marcelo Rospide sebagai pelatih baru untuk mengawal perjalanan tim di Liga 1 atau Liga Indonesia 2023/2024, disambut antusias oleh segenap pemain Persik Kediri.

Pelatih kebangsaan Brasil berusia 52 tahun itu dinilai sebagai keputusan yang tepat, untuk kembali mengangkat prestasi tim berjulukan Macan Putih.

Termasuk bagaimana respons kapten tim, Arthur Irawan yang mengapungkan optimisme cukup tinggi terhadap kaberadaan Marcelo Rospide sebagai head coach. 

Marcelo Rospide diperkenalkan sebagai pelatih baru oleh Persik, di hadapan awak media yang hadir langsung di Kantor KONI Kota Kediri, Selasa (23/05/23) lalu.

"Kami sambut dengan senang hati, Coach Marcelo Rospide. Semoga dia membawa tim ini mencapai prestasi lebih baik dari sebelumnya," kata Arthur Irawan.

Melihat kapasitas dan rekam jejaknya, Marcelo Rospide dipandang mampu untuk memenuhi target yang dibebankan kepadanya pada kompetisi nanti.

Terlebih, target yang diberikan tim berjulukan Macan Putih terbilang standar. Yakni melampui prestasi saat finis di peringkat 11 selama dua musim terakhir Liga 1.

Artinya, Marcelo Rospide wajib membawa Renan Da Silva dkk untuk menembus 10 besar klasemen. Plus, wajib menghindarkan Persik dari kekalahan secara beruntun. 

Karena dalam tradisinya, Persik dan klub-klub lain di Indonesia lainnya kerap memecat pelatih jika melalui tiga laga tanpa kemenangan, apalagi kalah beruntun.

"Coach Marcelo mengaku siap untuk membawa tim ini mencapai prestasi lebih besar. Dia siap kerja keras dan kasih yang terbaik," tandas Arthur.