In-depth

Jadi Pemain Filipina Kedua di Persik Kediri, Akankah Simen Lyngbo Lebih Baik?

Kamis, 25 Mei 2023 11:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Persik Kedirimemenuhi regulasi kuota pemain asing dengan merekrut bek Filipina, Simen Lyngbo. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kedirimemenuhi regulasi kuota pemain asing dengan merekrut bek Filipina, Simen Lyngbo.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri telah menetapkan Simen Alexander Santos Lyngbo, sebagai pengisi slot pemain asing yang berasal dari federasi sepak bola Asia Tenggara.

Tim berjuluk Macan Putih sekaligus melanjutkan tradisinya untuk merekrut pemain asing yang berkebangsaan Filipina selama 2 musim terakhir.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memulainya ketika mendatangkan Marwin Angeles saat kompetisi Liga 1 memasuki putaran kedua pada musim 2021/2022.

Bertanding dalam 2 seri di Bali, gelandang yang kini membela Kaya Ilo-Ilo Filipina itu terbilang tampil standar beserta kontibusinya untuk Persik Kediri.

Lantas, apakah Simen Lyngbo akan memberikan kontribusi lebih baik dari Marwin Angeles yang tampil selama 12 pertandingan pada periode sebelumnya?

Proyeksi Utama

Faktor yang membuat Simen Lyngbo bakal bersinar di Persik Kediri, adalah statusnya sebagai proyeksi utama untuk posisi bek kanan tim.

Sebagaimana diketahui, posisi ini praktis hanya mengandalkan Agil Munawar sebagai pemain yang berposisi natural di bek kanan.

Terlebih dengan statusnya sebagai penggawa Timnas Filipina, Simen Lyngbo diprediksi bisa menjadi opsi utama yang akan dipilih Marcelo Rospide sebagai starter.

Situasi ini tentu berbeda ketika Persik mendatangan Marwin Angeles. Ketika itu, lini tengah Persik Kediri terbilang penuh dengan gelandang terbaik.

Hal itulah yang membuat Marwin gagal konsisten tampil sebagai starter. Dia memang tampil dalam 12 laga Liga 1, tapi 8 kali menjadi starter dengan 3 di antaranya digantikan.