Liga Indonesia

Eks Kapten Persipura Bertahan, Persik Kediri Berkekuatan 31 Pemain Musim Depan

Senin, 22 Mei 2023 16:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Feri Pahabol jadi motor serangan Persik. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Feri Pahabol jadi motor serangan Persik. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah menghimpun kekuatan secara komplet dalam persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka tancap gas sejak dini.

Program evaluasi yang digelar begitu Liga 1 musim lalu rampung berujung perombakan cukup besar di sektor pemain. Banyak nama keluar dan masuk.

Sejauh ini, tim berjulukan Macan Putih sudah berkekuatan 31 pemain. Ferinando Pahabol menjadi nama terakhir yang dipertahankan.

"Feri Pahabol masih menjadi bagian dari Persik Kediri," ujar direktur klub, Arief Syarifuddin melalui rilis resmi klub, Senin (22/5/23).

Sebelumnya, keberadaan eks kapten Persipura Jayapura itu menimbulkan banyak pertanyaan lantaran namanya tak kunjung diumumkan oleh Persik Kediri.

Mengacu kepada perjanjian awal, Feri Pahabol terikat kontrak berdurasi dua musim bersama Persik Kediri. Artinya, dia tetap mengenakan jersey ungu sampai 2024, sejak dihadirkan bersama Renan Silva pertengahan Mei 2022.

Feri Pahabol sendiri punya kontribusi penting dalam perjalanan Persik mengarungi Liga 1 2022-2023. Posisinya sebagai starter di pos winger tidak tergeser kendati klub mengalami pergantian pelatih.

Eks pemain Persipura, Persidafon Dafonsoro, dan Persebaya Surabaya itu tampil 26 kali di bawah rezim Javier Roca dan Divaldo Alves. Dia turut menyumbang dua gol dan dua assist.

Pihak klub juga menambahkan bahwa komposisi 31 pemain yang sudah tersusun saat ini masih punya kemungkinan untuk bertambah lantaran regulasi kompetisi menyebutkan batas maksimal adalah 35 nama.