Liga Indonesia

Rekrut Eks Persebaya, Lini Serang Persik Kediri Kini Lebih Kompetitif

Jumat, 19 Mei 2023 17:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Komposisi pemain yang mengisi lini serang Persik Kediri dipastikan lebih kompetitif, seiring merapatnya Mochammad Supriadi dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Komposisi pemain yang mengisi lini serang Persik Kediri dipastikan lebih kompetitif, seiring merapatnya Mochammad Supriadi dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Komposisi pemain yang mengisi lini serang Persik Kediri dipastikan lebih kompetitif, seiring merapatnya Mochammad Supriadi dari Persebaya Surabaya.

Persik pun tampak tak berpikir panjang saat melihat winger yang masih berusia 20 tahun itu dilepas klub lamanya. Kontraknya tak diperpanjang di Persebaya.

Persik lantas merekrut Arek Suroboyo itu guna menambah kekuatan di lini serang. Supriadi akan membuat persaingan merebut 2 posisi winger lebih kompetitif.

Pasalnya, Supriadi mesti bersaing dengan para winger yang berusia lebih senior. Dua diantaranya adalah Faris Aditama dan Riyatno Abiyoso.

"Perekrutan Supriadi sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan juga direkomendasikan tim pelatih," ucap Arief Syarifuddin Jumat (19/5/23).

Usia muda semakin menambah keyakinan tim berjulukan Macan Putih itu untuk mengamankan jasa Mochammad Supriadi. Terlebih, labelnya juga eks tim nasional.

"Usianya juga masih sangat muda dan bisa terus berkembang," Direktur Persik Kediri itu menambahkan.

Mochammad Supriadi memang cukup matang meski usianya baru memasuki 20 tahun. Dia sebelumnya berada di Persebaya sejak Liga 1 musim 2020.

Periode terbaiknya adalah musim 2022/2023, saat memberi kontribusi dengan 1 gol dan 2 assist selama 21 kali diturunkan Aji Santoso di Liga 1.

Supriadi juga tercatat pernah membela Timnas U-16 yang dibesut Fakhri Husaini, saat menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo pada 2018 lalu.