Liga Indonesia

Kedatangan Top Skorer AFC Cup Jadikan Lini Serang Persik Makin Garang

Jumat, 19 Mei 2023 13:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya mengumumkan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis, sebagai rekrutan baru untuk memperkuat tim pada kompetisi Liga Indonesia. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya mengumumkan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis, sebagai rekrutan baru untuk memperkuat tim pada kompetisi Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya mengumumkan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis, sebagai rekrutan baru untuk memperkuat tim pada kompetisi Liga Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah dikaitkan erat dengan striker kebangsaan Brasil itu. Tapi karena satu dan lain hal, namanya baru diumumkan Kamis (18/05/23) malam.

Pihak klub menyebut, bahwa kedatangan Pedro Paulo memang dimaksudkan untuk menambah kekuatan tim besutan Marcelo Rospide di lini serang.

"Berdasarkan evaluasi bersama jajaran kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu lini depan," ucap direktur klub, Arief Syarifuddin.

Pedro sendiri bisa dibilang striker dengan level tinggi di sepak bola Asia Tenggara. Dia sebelumnya bermain untuk Viettel FC, klub kontestan Liga Vietnam.

Prestasi yang paling cemerlang dari Pedro Paulo adalah ketika menyabet gelar top skorer AFC Cup pada musim 2021/2022 lalu. 

Ketika itu, dia mencetak lima gol bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City) juga mengumpulkan gol yang sama.

Prestasi serupa juga sudah diraih Pedro saat masih membela klub Sai Gon FC. Dia menjadi top skorer Liga 1 Vietnam dengan 12 gol musim 2019/2020 lalu.

Sepasang trofi individulah yang menjadi salah satu pertimbangan Persik untuk merekrutnya. Setidaknya, dia bisa memberi garansi untuk produktivitas gol tim.

"Karena itu, kami harapkan Pedro bisa meneruskan ketajamannya bersama Persik musim ini," ungkap Arief Syarifuddin.