Liga Indonesia

3 Pilar Persik Kediri Tak Lagi Masuk Proyeksi Kendati Balik dari Peminjaman

Kamis, 11 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Muhammad Ridwan. Copyright: © MO Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Muhammad Ridwan.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membuat keputusan strategis di masa bursa transfer pemain sebagai bagian persiapan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Klub berjulukan Macan Putih mengumumkan eks Persikab Bandung, Eko Saputro sebagai rekrutan terbaru untuk melengkapi posisi kiper, Rabu (10/05/23).

Berbarengan dengan itu, Persik juga turut melepas 3 pemain andalan yang kembali dari masa peminjaman dari klub lain sejak pertengahan musim lalu.

Mereka adalah Muhammad Rifaldi dan Muhammad Ridwan yang dipinjamkan ke Dewa United FC. Satu lagi adalah Fandry Imbiri yang dipinjam Persita Tangerang.

Ketiganya dipastikan tak lagi masuk ke dalam proyeksi tim yang pada musim ini akan dibesut pelatih kebangsaan Brasil, Marcelo Rospide.

"Kami ucapkan terima kasih dan semoga terus sukses kedepannya," bilang Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin melalui rilis resmi klub.

Awalnya, tiga pemain itu merupakan proyeksi untuk Liga 1 ketika tim masih ditangani pelatih asal Chile, Javier Roca pada awal musim 2022/2023.

Namun, semuanya berubah ketika posisi head coach berganti dari Javier Roca kepada Divaldo Alves. Ketiganya tak masuk dalam rencana pelatih asal Portugal itu.

Fandry Imbiri yang hanya tampil 2 kali sebagai bek tengah, lantas dipinjamkan ke Persita Tangerang. Bek tengah asal Papua itu juga hanya mencatat 6 caps disana.

Sementara Muhammad Rifaldi hanya 6 kali main sebagai bek kanan, begitu pula Muhammad Ridwan yang menjadi striker dalam 10 laga. Keduanya menuju Dewa United.