Liga Indonesia

Liga 1: Kinerja Bagus, Persik Kediri Kembali Pakai Jasa Eks Kiper Timnas U-23

Minggu, 7 Mei 2023 10:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Persik Kediri pertahankan Kartika Ajie utk posisi kiper. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri pertahankan Kartika Ajie utk posisi kiper. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus mengumpulkan satu per satu kepingan lini kekuatan tim dalam persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Posisi penjaga gawang kini menjadi atensi utama tim berjulukan Macan Putih tersebut. Mereka kembali memberi kepercayaan terhadap Kurniawan Kartika Ajie.

Eks kiper timnas Indonesia U-23 saat berlaga di SEA Games 2017 itu diberi perpanjangan kontrak selama semusim ke depan. Artinya, Ajie bertahan di Persik.

Kurniawan Kartika Ajie lantas menjadi kiper kedua yang masa depannya sudah dipastikan tetap berlaga di Stadion Brawijaya Kediri musim ini.

Satu nama lain adalah Dikri Yusron Afafa. Baik dia maupun Kartika Ajie seringkali menjadi andalan Persik di bawah mistar gawang selama Liga 1 musim lalu.

Sementara itu, klub baru merilis satu kiper yang tak lagi dipertahankan, yakni Geril Kapoh yang dipinjam dari Sulut United pada pertengahan musim lalu.

Geril menjadi proyeksi tim yang ketika itu ditangani Divaldo Alves, sebagai pengganti Adi Satryo yang pindah ke PSIS Semarang pada paruh musim kompetisi.

Persik Kediri pun menjelaskan situasi yang terjadi saat ini terhadap para pemainnya, termasuk tiga nama yang mengisi pos penjaga gawang.

"Untuk perpanjangan (kontrak) pemain, tentu kami berkoordinasi dengan jajaran pelatih. Termasuk asisten pelatih kiper yang memang mengetahui sisi teknis dan kebutuhan tim ke depan," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Sabtu (6/5/23).