Liga Indonesia

Liga 1: Lengkapi Kuota, Persik Kediri Panggil Pulang Kiper dari Tetangga Persib

Kamis, 11 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Kiper baru Persik Kediri, Eko Saputro. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Kiper baru Persik Kediri, Eko Saputro. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya melengkapi kuota untuk posisi kiper dalam persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sebelumnya, tim berjulukan Macan Putih sudah mempertahankan dua kiper utamanya musim lalu, yakni Dikri Yusron Afafa dan Kurniawan Kartika Ajie.

Namun, kuota untuk posisi kiper berkurang seiring dilepasnya Geril Kapoh yang dipinjam Persik dari Sulut United pada pertengahan musim lalu.

Untuk penggantinya, Persik lantas memulangkan kipernya sewaktu berlaga di Liga 3 2018. Eko Saputro. Dia ditarik lagi usai memperkuat Persikab Bandung.

"Kehadiran Eko Saputro memang sangat dibutuhkan, dan pelatih memberi rekomendasi," kata Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, melalui rilisnya, Rabu (10/5/23).

Kiper asli Kediri berusia 24 tahun itu pun bereuni dengan sederet rekan setimnya ketika memperkuat Persik Kediri di Liga 3 2018, seperti Ady Eko Jayanto dan Bayu Otto. 

Ketika itu, mereka sukses mengantar Tim Macan Putih meraih trofi juara sekaligus promosi ke Liga 2. Namun, Eko Saputro harus mematangkan diri bersama klub lain. 

Dia membela Semeru FC di Liga 2 2019, kemudian menjaga gawang tim PON Jatim (2020). Sejak 2021, dia membela Persikab Bandung

Eko Saputro tampil secara reguler dalam empat laga di Liga 2 musim lalu, dengan catatn empat kebobolan sekali mencatat clean sheet.

"Eko yang juga putra asli Kediri, kami harap bisa menunjukkan performa yang maksimal untuk Persik ke depannya," cetus Arief Syarifuddin.