Liga Indonesia

Diresmikan Persik Kediri, Pelatih Brasil Terancam Out Jika Kalah Beruntun

Selasa, 23 Mei 2023 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide diperkenalkan Persik Kediri. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide diperkenalkan Persik Kediri. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mulai memanaskan mesin dalam membangun kekuatan menjelang berlaga di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka pun sudah memulai program latihan sejak Senin (22/5/23). 

Memasuki hari kedua, sesi latihan sudah dipimpin pelatih baru. Marcelo Rospide, yang telah ditunggu publik sepak bola Kota Tahu, sudah datang dan langsung memimpin sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (23/5/23).

Pelatih kebangsaan Brasil berusia 52 tahun itu lantas diperkenalkan oleh manajemen klub kepada awak media seusai memimpin latihan Arthur Irawan dkk.

"Kami perkenalkan pelatih baru tim, Coach Marcelo Rospide yang akan bersmaa kami selama kompetisi musim ini," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

"Coach Marcelo Rospide punya kontrak dengan durasi semusim kompetisi. Klausul kontrak sebagaimana umunnya pelatih lain," tambahnya.

Marcelo Rospide terbilang pelatih asing debutan. Meski minim pengalaman di sepak bola nasional, tapi manajemen sudah yakin dengan keputusannya.

"Dibanding pelatih-pelatih sebelumnya, kualifikasi Coach Marcelo jelas lebih baik. Kami pikir, ini sudah keputusan yang tepat," beber Arief Syaifuddin.

Marcelo Rospide memang baru pertama kali melatih di Asia Tenggara. Tapi, dia berpengalaman di Liga China saat menukangi Meizhou Hakka (2019-2020).

Pelatih berlisensi A Pro itu juga sempat menangani sejumlah klub beken di Brasil. Dia pernah mengantarkan Gremio finis di peringkat 7 Serie A Brasil.